Jumat, 08 Juni 2012

TaeTiSeo Trionya SNSD

 

     Di Korea, beberapa boyband dan girlband sering bikin sub-unit biar bisa lebih dekat sama fans. Beberapa sub-unit yang terkenal adalah Super Junior K.R.Y, Orange Caramel dari After School, After School Blue dan After School Red, plus Pixie dari Rainbow.
     Di bawah SM Entertaiment, SNSD pun bikin sub-unit pertama mereka sejak debut tahun 2007. Namanya TaeTiSeo atau TTS yang terdiri dari Taeyeon, Tiffany dan Seohyun.
     "Sub-unit SNSD bukan unit tetap, dan para member bisa berubah tergantung pada musik dan konsepnya. Kami ingin merebut hati para fans dengan musik, penampilan dan style melaluli sub-unit ini," jelas pihak SM Entertaiment.
     Selain dipilih dari kata depan nama masing-masing personel, TTS pun punya filosofi. "Namanya terdiri dari huruf T dan S. T berarti team dan S berarti Sounds. Jadi kami ingin menonjolkan kualitas suara dari substrip unit ini," ujar SM Entertaiment. Terus kenapa dipilih nama TaeTiSeo? Jawabannya, "Hanya dengan mendengar nama TaeTiSeo, akan cukup untuk membuat fans mengingat Taeyeon, Tiffany, dan Seohyun,"

Ditonton 20 Juta Viewers
     TTS langsung hadir dengan mini album dan single pertama berjudul Twinkle. Sebelum single-nya resmi rilis, SM Entertaiment merilis dulu video teaser Taeyeon di YouTube, 25 April. Keesokan harinya, giliran video teaser Tiffany bareng Kai, Sehun, Chanyeol dan Baekhyun 'EXO-K' yang muncul. Terakhir, video teaser Seohyun muncul pada 27 April. Baru deh, 29 April mereka resmi merilis music video yang berbarengan dengan mini album twinkle.
     Video teaser dan MV Twinkle termasuk fenomenal. Gimana nggak, hanya dalam waktu kurang dari 24 jam setelah rilis, jumlah viewers-nya mencapai angka 20 juta! Woww..

Marajai Chart Internasional
     Mini Album Twinkle berisi lagu-lagu bertempo medium dengan dance funky-soul yang dikombinasikan dengan style music Stevie Wonder era '70 dan '80-an namun dengan nuansa modern. Lagu Twinkle sendiri diciptain Jamelle Fraley, Javier Solis, dan Brandon Fraley dari Jam Factory.
     Mini album ini langsung mendominasi berbagai chart di Korea dan Internasional. Hanya dalam waktu 40 jam setelah rilis, mini album ini ada di peringkat ke126 Billboard 200 chart.
     Trus, Twinkle pun berhasil meraih posisi pertama untuk World Album Chart dan posisi dua untuk Heet Seekers Album Chart. Di Amerika, Twinkle nyaman menduduki posisi ke-4 di U.S iTunes composite album chart, peringkat ke empat di iTunes Top 10 Album Chart serta meraih tempat kedua dalam iTunes Top 10 Pop Album chart. Banyak media Korea yang bilang kalau ini pencapaian terbaik yang diraih penyanyi Korea.

Kangen SNSD
     Nggak terbiasa melakukan promosi terpisah dari SNSD, TTS sempat merasa sedih karena kangen dengan enam personel lainnya. "Sebenarnya malu untuk bilang ini, tapi TaeTiSeo merindukan personel SNSD yang lain. Kami jarang foto bareng. Tapi yang paling terasa saat ini adalah ruang tunggu kami menjadi lebih kecil," ungkap Taeyeon.
     Meski nggak jalan bersembilan dulu, personel SNSD lainnya selalu menyemangati TTS. "Kami sangat bersyukur member lain memberikan semangat kepada TaeTiSeo. Kami menonton video musik bersama mereka dan mereka bilang kalau perusahaaan lebih peduli dengan video musik kami daripada video musik SNSD, hihi," ujar Tiffany.
     Tapi, ada sisi positif yang TTS ambil sejak membentuk sub-unit ini. "Ketika kami bertiga, kami bisa menunjukan gaya yang berbeda dari SNSD," tambah Tiffany.


TaeTiSeo (Twinkle)



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar