Rabu, 20 Juni 2012

2AM The Unique Comeback

 


     Habis menggelar tur konser pertama mereka di Jepang, 2AM 1th Japan Tour 2012 dari 24 sampai 27 Januari, Changmin, Seulong, Jo Kwon dan Jinwoon kembali lagi ke Korea buat merilis album pada 12 Maret.
     Boyband JYP Entertaiment ini menggandeng promotor Big Hit Entertaiment untuk merilis mini album terbaru mereka, Fitzgerald's Love Story. Ini adalah mini album ke dua setelah mini album Can't Let You Go Even If I Die, yang dirilis Oktober 2010, dengan hits You Wouldn't Answer My Calls dan Like Crazy.

Punya Logo Baru 
    Karena pengen ngasih sesuatu yang baru untuk para IAMs, grup ballad ini sepakat bikin logo baru yang lebih fresh. Katanya sih, logo ini sangat mewakili emosi para personel 2AM yang berusaha untuk semakin dekat dengan fans. "Kami berjuang keras untuk membuat logo ini," ujar Changmin.
    Buat logo baru ini, 2AM bekerja sama dengan Total Impact, perusahaan desain terbaik Korea yang sudah menciptakan logo Hyundai dan SK Telecom. Presiden Total Impact, Oh Young Sik bilang, dia sempat kesulitan menentukan logo yang pas untuk 2AM.
     "Sangat sulit membuat logo yang mewakili perasaan emosional ke publik. Kami benar-benar menggunakan imajinasi untuk sebuah logo yang mewakili musik," katanya.
     Setelah membutuhkan waktu yang cukup lama, akhirnya Total Impact menemukan logo yang pas untuk 2AM. Logo ini terinspirasi dari IAMs yang mayoritas perempuan. "Kami menggunakan font feminin dan sensitif avant-grade," tutur Oh Young Sik.

Digaet Produser Ternama
     Buat comeback kali ini, boyband yang terbentuk tahun 2008 itu menggaet produser ngetop Korea, Hitman bang. Ia pernah dinobatkan sebagai produser terbaik Korea versi tivi kabel, loh.
     Meskipun baru pertama kali kerja bareng, 2AM dan Hitman Bang sudah akrab banget. Produser ini bahkan pernah meng-upload foto mereka di akun me2day-nya, lengkap dengan komentar, "Keluarga ini berkumpul untuk pertama kalinya dalam waktu yang cukup lama! Kami harus menjadwalkan pertemuan karena sangat sibuk. Kami berkumpul untuk mempersiapkan comeback 2AM," 

Bikin Banyak Teaser
     Sebelum resmi merilis mini album, 2AM bikin kita penasaran dulu dengan ngeluarin banyak teaser. Pertama, mereka ngeluarin teaser untuk Art Film, lalu Fashion Film, Trailer 1 : Her Story dan Atist Interview. Terakhir, ada Trailer 2 : Prequel yang ngasih bocoran MV Like Me, You Should. Jinwoon jadi model utama di klip yang nyeritain tentang cowok yang terkenang cinta masa lalunya itu.
     Dalam teaser-nya 2AM, artis Park So Hyun dan dan penyanyi Park Jung Hyun curhat tentang kehidupan mereka setelah putus. Changmin juga nggak mau ketinggalan. Ia curhat tentang putusnya hubungan dia sama... IAMs!
     "Sudah satu setengah tahu sejak kami putus. Aku mencoba mengendalikan dan menghibur diriku sendiri. Gimana penampilanku sekarang? Aku sudah seperti ini hari ini," ujarnya. Wuah, para IAMs langsung geer nih, dikangenin Changmin

Streaming di 41 Negara
     Tanggal 13 Maret, 2AM bikin showcase comeback di Ilji Art Hall, Seoul. Acara berjudul A Year and a Half Since We Broke Up, The Letter Written Through Song ini disiarin ke 41 negara dan tayang di YouTube. So, siapa saja di negara manapun, bisa nonton.
     Selain nyanyiin lagu-lagu mereka di album lama, mereka juga nyanyiin lagu You Were Mine dari album Fitzgerald's Love Story. nggak cuma itu, 2AM buka-bukaan tentang proses pembuatan album.

Dibikin Piringan Hitam
     Satu lagi keunikan dari comeback 2AM. ini album Fitzgerald's Love Story dibikin dalam format CD dan LP di Korea, mereka memesan langsung dar Amrik. Selain masa produksinya lama, sekitar 8-9 minggu, biayanya juga jauh lebih mahal, hampir lima kali lipat CD. Album LP ini sudah bisa dipesan secara online sejak 7 Maret.


2AM (You Were Mine)



.  

2AM (You Wouldn't Answer My Calls)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar