Jumat, 22 Juni 2012

BLOCK B Blockbuster Boyband

 


     Zico, Taeil, B-Bomb, Jaehyo, U-Kwon, Kyung dan P.O disatukan sama Cho PD lewat proyek Creating Korea's Eminem. Dari namanya saja sudah ketahuan kalau tujuh cowok ini digembleng buat jadi rapper, song sriter bahkan produser, plus as a hip hop boyband, pastinya mereka juga harus jago nge-dance.
     Buat melatih mereka, Cho PD dan label Brand New Stardom rela ngeluarin biaya sebesar $ 1,4 juta. What a big number, pals! Makanya Cho PD mendidik mereka dengan keras, salah satunya mengharuskan mereka nyiptain 100 lagu. "Semua personel harus punya kemampuan seperti Big Bang," katanya.
     Setelah mengeluarkan mini album New Kids on The Block pada 2011 dan single Do You Wanna Be, Februari ini mereka merilis mini album ke dua, Welcome to The Block dengan single Nanrina. Semua lagu di album ini ikut ditulis sama leader Zico, loh.
Fans Got Angry
     Comeback performance Block B di acara TV Music Core, 4 Februari, bikin fans marah di internet. Soalnya boyband ini tampil di awal acara, yang menurut fans cuma buat para new comer. Sudah gitu, ada beberapa bagian koreografi dance mereka yang terpotong. Wih, fans sampai menyalahkan cameraman TV. Untungnya Block B nggak ikutam marah-marah.

Album Baru Dicekal
     Selain Nanrina, yang berarti sumber kekacauan dalam bahasa Korea, di album Welcome to The Block juga ada lagu LOL dan Did You or Did You Not. Sayangnya, dua lagu ini dikritik Ministry of Gender Equality and Family (MOGEF) Kora. Bahkan stasiun TV KBS nggak mau menyiarkan MV-nya sebelum jam 10 malam.
     Mereka menilai, lirik lagu Did You or Did You Not menjurus ke sex. Lagu LOL juga dianggap vulgar karena ada kata Ggondae, yang berkonotasi negarif. Fans sempat protes karena menurut mereka kata-kata itu sering dipakai juga di drama seri KBS.
     "Bukan berarti kami nggak memperhatikan peraturan saat memproduksi lagu. Tapi aku sering berpikir kalau kebebasan berekspresi kami terganggu. Sebagai pencipta lagu, ini kesalahanku," kata Zico.
     Cowok yang suka baca ini menambahkan, "Meski kecewa, i'm not going to remain stubborn blindly. Aku tetap akan menjaga ciri kahs Block B, hanya saja karena musik kami buat semua orang, aku akan mencoba untuk lebih memperhatikan selera mereka,"
     Delly Boi, pencipta lagu Did You or Did You Not, juga ngasih respon via Twitter. "Dod You or Did You Not bukan berarti 'did you have sex, or did you not.' Artinya lebih kepada 'did you say it or did you not'.... whew... Do I need to explain everythung, KBS high ranking officials?" 

Gorilla Dance
     Dicekal nggak bikin Zico, Taeil, B-Bomb, Jaehyo, U-Kwon, Kyung dan P.O berhenti berkarya. Mereka baru saja merilis versi ke dua dari MV Nanrina. Mereka menyebutnya versi Gorilla Dance. Ada-ada saja ya...
     Di versi pertama, MV lagu ini bercerita tentang dua tim, Black Dragon dan Red Tiger dengan gaya toublemaker. Buat versi baru, Block B tampil nge-dance dengan gaya yang widl dan menghibur.


Block B (Nanrina)



Block B (LOL)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar