Sabtu, 23 Juni 2012

FT ISLAND More Mature and Mysterious

 


     Habis tampil dengan lagu-lagu lama dari beragam genre di mini album Memory in FTISLAND, sekarang FT Island punya banyak lagu baru di mini album Grown Up. Sehari sebelum resmi merilis album pada 31 Januari, Lee Hongki-vokal, Choi Jong Hun-gitar/kibor, Lee Jae Jin-bass/vokal, Song Seung Hyun-gitar/vokal dan Choi Min Hwan-drum ngeluarin dulu MV single Severely, yang ditulis Han Sung Ho, pencipta lagu sekaligus presiden FNC Music, label mereka.
     Lagunya nyeritain seorang cowok, yang diperankan Hongki, yang sulit melupakan masa lalu. Temponya lebih lambat dari lagu-lagu mereka sebelumnya, yang biasanya cepat dan keras. Ternyata peraih dua penghargaan di 26th Annual Golden Disk Award, 12 Januari di Osaka ini ingin bikin image baru.
     Judul Grown Up sengaja dipilih karena FT Island tampil lebih dewasa dari segi image dan musikalitas. Lihat saja cover albumya, semua personel memegang alat musik dengan ekspresi wajah sedih, emosional dan misterius.
     Lima lagu di album ini semuanya rock ballad bertempo lambat. Ada Severely, Even Lost a Friend, I;m Fool, All Grown Up Man dan Wish You'd Be My Lover. "Ini mungkin album terbaik mereka karena dengan mendengarkan lagu-lagu rock ballad, fans bisa merasakan kedewasaan mereka dalam bermusik,' ungkap FNC Music.
Sold Out dan Mendominasi Chart
     Boleh dibilang, mini album ini adlah yang terlaris. Buktinya, sepuluh hari setelah rilis, Grown Up terjual 50 ribu copies dan jadi yang teratas di chart penjualan album Hanteo awal Februari. Semua lagunya masuk tangga lagu seperti Melon, Mnet dan Olleh Music. Mereka juga menjuarai Mnet's M! Countdown pada 9 Februari.
     "We never expected it to happen so quickly," kata pihak FNC Music, yang lagi sibuk memproduksi Grown Up lagi buat memenuhi pesanan.

Konser di Amrik Bareng CN Blue
     Primadonna Amrik bakalan seneng nih. Soalnya FT Island bakal bikin konser besar di Los Angeles, 9 Maret. Tapi mereka nggak sendirian, rencananya CN Blue akan gabung di konser ini. Wow, sekitar 7000 Primadonna dan Boice bakalan bikin heboh LA Nokia Theater dalam konser bertajuk CJ&M Concert Brand M-Live itu.
     Nggak hanya merambah Amrik, tahun ini juga dua band yang sukses banget di Jepang ini bakal expansi ke Eropa dengan menggelar konser di sana. "Kami akan membayar semua dukungan yang sudah diberikan oleh fans dengan membuat konser yang bagus untuk mereka," juar pihak NFC Musik.
     Januari lalu, FT Island juga baru mendatangi Malaysia dan Singapore dalam rangkaian Play Tour ASEAN 2012. Hmm, kira-kira mereka bakal datang ke Indonesia nggak ya? We'll see...

Suka Mentraktir Primadonna
     Bagi FT Island, Primadonna adalah segalanya. Mereka nggak hanya tampil all out di panggung, tapi juga suka ngemanjain Primadonna dengan membelikan mereka makanan. Wah, jarang-jarang nih.
     "Setiap kali comeback, fan meeting, dan acara laiinya. the boys selalu membeli snacks untuk fans," tulis seorang netter. "Kalau cuacanya dingin, mereka bakal ngebeliin mereka minuman hangat. Kalau panas, mereka menawari ice cream dan juice. Kalau ada acara pagi dan para fans belum makan, mereka membeli kue dan minuman," cerita seorang Primadonna. Baik banget ya!
     FT Island memang humble dan down to earth. Meski sibuk, mereka tetap rajin menyapa Primadonna di Twitter. Biasanya, semua personel suka menghibur Primadonna yang sedih karena nggak kebagian tiket konser. Eh, penampilan mereka di panggung memang bikin kngen.
     "Well, I think we're quite similar on and off stage. Orang-orang punya kesan kalau kami terlihat muda dan terlalu manis di luar panggung. Tapi kalau di panggung, kami akan berubah menjadi cool dan karismatik, even sexy on the stage," papar Hongki.


FT Island (Severely)



FT Island (Girls Don't Know)


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar