Senin, 18 Juni 2012

JUNSU : Menyebar Mantra ke Asia

https://encrypted-tbn0.google.com/images?q=tbn:ANd9GcRF5Yih8QK7uNmLq80TqAJGSELAc4fzkHku1oTZwXg9B3fAzHxLIA 


     Sejak memulai karier di industri musik Korea, delapan tahun lalu, Kim Junsu sudah ingin punya album solo. So, dia belum merasa puas meski telah ngeluarin dua album dan dua mini album bareng JYJ.
     Keinginan cowok kelahiran 15 Desember 1986 ini akhirnya terwujud tahun ini. Yep, dia sekarang sudah punya album solo berjudul Tarantellegra  yang rilis 15 Mei di bawah label C-JeS Entertaiment. Tapi kok, album ini malah jadi beban ya?
     "Aku senang menghasilkan album ini. Tapi sekarang aku malah deg-degan karena nggak nyangka bisa punya album seperti ini," ungkapnya saat jumpa pers di Lotte Hotel di Sogongdong, Seoul, 16 Mei.
     Tapi ada yang beda di album ini. Junsu menggunakan nama Xia buat album ini. Itu kan, berasal dari namanya waktu masih bergabung dengan TVXQ, Xiah junsu. "Xia, Xiah Junsu, Kim Junsu nggak masalah kok. Ini album soloku, jadi aku menggunakan nama Xia sesuai karakterku. Kalau untuk drama musikal, lebih pas pakai nama Junsu," Jjelas bintang drama musikal Mozart, Tears of Heaven dan Elizabeth ini.

Album Mantra
     Selain banyak yang susah ngucapin nama album Tarantallegra, banyak juga yang penasaran sama arti nama ini."Tarantallegra tuh mantra yang bisa bikin orang menari. Musik, fashion dan semuanya bisa disatukan," paparnya. Junsu nawarin banyak genre loh, di album ini, kayak dance, ballad, hip-hop sampai elektronika.
     Lebih spesial lagi, dari 12 lagu di album ini hampir semuanya diciptain Junsu sendiri. "80 persen lagunya aku bikin sendiri. Aku berusaha untuk bikin perbedaan dengan musik yang biasa aku nyanyikan," kata sahabat Eunhyuk 'SuJu' ini.
     Di album ini, Junsu juga banyak berkolaborasi dengan penyanyi ngetop Korea. Ada Flowsik, rapper Aziatix di lagu Tarantallegra, Bizzy di lagu Set Me Free, Double K di lagu Breath dan Dynamic Duo di lagu Lullaby. Malah lagu I Don't Like Love di album ini dijadikan Soudntrack drama Rooftop Prince, yang dibintangi Yuchun.

Konser Tujuh Negara
     Perasaan senang Junsu jadi double nih, karena selain punya album solo, cowok yang jadi cameo di drama Scent of Woman ini, juga bakal menggelar konser di tujuh negara Asia. Junsu nggak bisa nutupin perasaan gugupnya menghadapi konser bertajuk XIA 1st Asia Tour ini.
     "Ini konser pertamaku selama dua jam penuh, aku harus beradaptasi. Kekuatiranku adalah apa aku bisa membuat penonton puas selama dua jam. Tur ini membuatku tegang tapi aku akan berusaha sebaik mungkin," ujar Junsu yakin.
     Negara pertama buat tur adalah Korea, di jamsil Indoor Stadium, 19 dan 20 Mei. Junsu berhasil mencetak rekor karena hanya dalam waktu lima menit, 17 ribu tiket habis terjual.
     "Banyak penggemr dari berbagai belahan dunia datang untuk konser Junsu. Ini adalah konser spektakuler, bahkan penggemar Xia Junsu nggak nggak ninggalin konser hampir dua jam setelah konser selesai," ujar C-JeS Entertaiment.
     Junsu tampil selama 90 menit nyanyiin 11 lagu dari album barunya dan enam lagu dari penampilannya di drama musikal. Nggak berlebihan kalau konser ini dibilang spektakuler karena Junsu dibantu oleh Jeri Slaughter, koreografer Christina Aguilera. Setelah Korea, dia ngelanjutin turnya ke Thailand, Macau, Indonesia, Taiwan dan berakhir di China.


   


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar