Senin, 25 Februari 2013

VIXX The Next Big Star



Pertama kali muncul di acara M! Countdown, 24 Mei  2012, N, Hongbin, Leo, Ken, Ravi dan Hyuk langsung mencuri perhatian lewat debut single Super Hero. Banyak yang langsung jatuh cinta sama gaya dan lagu boyband Jellyfish Entertaiment itu."Gaya mereka keren dan lagunya sangat sangat menghibur," ujar seorang fans.

Kemudian nama VIXX langsung jadi hot topic di Korea. dan banyak orang yang penasaran sama arti VIXX.

"VIXX itu nama yang dikasih fans ketika kami masih training. Kami mengajukan beberapa nama dan fans memilih yang mereka suka. Kalau diartikan, VIXX adalah Voice, Visual, Value dan Excelsis yang berarti suara, penampilan dan nilai terbaik kami," beber N.


Pengen Ke Indonesia
Kini tawaran manggung VIXX makin banyak. Dua bulan setelah debut, mereka langsung terbang ke Baltimore, Amrik untuk mengisi acara festival Anime, Otakon. Sama kayak di Korea, sambutan fans di Amrik pun nggak kalah hebat.

"Fans di Korea dan Amerika menurut kami sama. Mereka sama-sama menikmati penampilan kami dan meneriakkan nama VIXX. Padahal kami masih baru. Tapi mereka sangat antusias," ujar N puas.

Dikenal secara mendunia memang jadi impian VIXX. Makanya semua member punya negara tujuan yang mereka ingin kunjungi. "Aku ingin pergi ke Tahiland, Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Singapura," kata Ken. "Mungkin kami akan pergi ke kota yang ada di lirik kami, London dan Paris. Itu akan menjadi perjalanan yang menyenangkan," kata Hongbin.

Sementara N ngasih jawaban yang bakal bikin kita seneng nih. "Tentu kalau dikasih kesempatan ke luar negeri, kami ingin bertemu dengan fans dan nyanyi bareng mereka. Aku sangat ingin ke Indonesia," ujarnya.

Ngajak Dasom 'Sistar' di MV
Di single ke dua, Rock Ur Body, yang dirilis 14 Agustus 2012, VIXX ngajak salah satu personel Sistar, Dasom, untuk jadi model MV berkonsep game. Di situ Dasom jadi cewek yang masuk ke sebuah arena bermain dan memilih sebuah game yang di dalamnya ada VIXX.
     Gima ya perasaan VIXX bisa kerja bareng Dasom? "Dia sangat baik dan ramah. Kami nggak bosan ngobrol sama dia. Dasom juga tipe cewek yang perhatian. Sepanjang syuting kami selalu bercanda. sangat menyenangkan," tutur Hyuk.

Direkomendasikan Billboard.com
Agustus 2012, saat ngerayain ulang tahun K-Pop Hot 100 Chart, Billboard.com bikin artikel tentang 10 grup K=pop rookie yang akan bikin kejutan tahun ini dan VIXX salah satunya. Billboard.com merekomendasiin VIXX karena lagu Super Hero dan Rock Ur Body sangat catchy dan cheerful. Selain itu, prestasinya yang langsung ngisi acara internasional setelah debut jadi pertimbangan utama. Sembilan nama lain yang masuk rekomendasi Billboard.com adalah Myname, A-Jax, A Pink, JJ Project, Exo, B1A4, Boyfriend, D-Unit, BTOB.

Bikin Kuatir Fans
Tanggal 3 Januari, N ngetweet yang bikin kuatir fans. Waktu itu dia ngetweet "I don't want to be an idol..." dan "I have to worry about cameras, managers... I can't even date... It has to turn out well.. Ah i'm tired..." Banyak yang beranggapan kalau N sudah nggak betah lagi di VIXX.  

Tapi ternyata kekuatiran fans itu salah. N ngetweet begitu sebagai salah satu strategi promosi single mereka yang akan rilis, Don't Want To Be an Idol. Tapi VIXX ngeluarin dulu single ke tiga yang berjudul I'm ready to Get Hurt atau On and On, 17 Januari. Semua personel posting teaser photo single ini di Twitter mereka.

Di Twitter, maskot robot mereka, Rovix, ngetweet "Aku Rovix. Inilah waktu yang ditunggu-tunggu VIXX. Mereka tampil manly dan memamerkan tubuh bagus. Mereka juga menggunakan lensa mata untuk memberikan sentuhan luar angkasa,"

Dituduh Plagiat
Mv On and On yang settingnya luar angkasa, ternyata malah menimbulkan masalah buat boyband yang akrab sama MBLAQ dan JJ Project ini. VIXX dikecam karena MV-nya dituduh menjiplak film Wolf Boy, mulai dari ceruta, adegan dan karakternya. MV-nya nyeritain seorang cowok yang nggak bisa mencntai cewek yang terus menyakiti dirinya. Sama persis kayak film Wolf Boy.

Nggak hanya dituduh plagiat, banyak fans yang mengeluh karena setting MV terlalu menyeramkan. Mau nggak mau VIXX harus melakukan syuting ulang dan mengganti beberpa adegan.


VIXX's Bio

Hyuk
Nama Lengkap : Han Sang Hyuk
Posisi : Dance, Maknae
Lahir : July 5, 1995
Tinggi : 181 Cm
Berat : 62 Kg
Fun Facts :
- Takut sama Leo, tapi Leo sayang banget sama Hyuk.
- Satu-satunya member VIXX yang masih sekolah.
- Kalau punya kekuatan, Hyuk ingin mengendalikan waktu. Karena katanya waktu adalah emas.

Nama Lengkap : Jung Taek Woon
Posisi : Main Vocal
Lahir : November 10, 1990
Tinggi : 183 Cm
Berat : 63 Kg
Fun Fact :
- Member paling datar. Kalau diledekin sama yang lain, selalu nggak ada ekspresi.
- Paling atletis di antara semua member.
- Leo memang jarang banget ngomong, tapi dia fleksibel banget sama yang lain.

Ravi
Nama Lengkap : Kim Won Shik
Posisi : Rapper, Dancer
Lahir : February 15, 1993
Tinggi : 183 Cm
Berat : 65 Kg
Fun Facts :
- Paling cerewet dan senang banget tidur. Kalau ada waktu luang, Ravi lebih memilih tidur.
- Karena seorang rapper, Ravi fasih berbahasa inggris.

Ken
Nama Lengkap : Lee Jae Hwan
Posisi : Main Vocalist
Lahir : April 6, 1992
Tinggi : 180 Cm
Berat : 65 Kg
Fun Facts :
- Member paling ekspresif dan berani malu.
- Ngakunya dia yang paling banyak makan di grup. Ken suka pizza, spagetti dan pasta.
- Orang menyangka Ken pendiam. Tapi kalau sudah nyeletuk sering bikin orang ketawa.

N
Nama lengkap : Cha Hak Yeon
Posisi : Leader
Lahir : 30 Juni 1990
Tinggi : 180 Cm
Berat : 65 Kg
Fun Facts :
- N sangat memperhatikan penampilan. Makanya dia hobi banget dandan.
- Banyak yang bilang wajahnya mirip Seo In Guk. 
- Di grup paling dekat sama Hyuk.

Hongbin
Nama Lengkap : Lee Hong Bin
Posisi : Rapper, Vocals, Visual
Lahir : 181 Cm
Berat : 62 Kg
Fun Facts :
- Hongbin selalu ngebersihin asrama.
- Takut banget sama Hantu.
- Kata member lain sih, Hongbin member terganteng di Grup.


Comments
4 Comments

4 komentar:

  1. aku penggemar baru VIXX, salam kenal ya hehehehe

    BalasHapus
  2. salam kenal juga..
    kalo kamu emang penggemar baru VIXX,,ntar ku post lagi kabar terbaru tentang VIXX..
    Update terus yah blog ku ^ ^

    BalasHapus