Jumat, 22 Februari 2013

[TRANS] EXO Interview High Cut : Tentang Masa Lalu, Kebiasaan & Tujuan



Berhubung EXO adalah proyek terbaru SM Entertainment sejak 2009, banyak sekali perkiraan orang-orang mengenai kalian. Apa ada kalimat terakhir yabg ingin kalian sampaikan sebelum  debut?

Suho : Kami ber-duabelas telah bekerja keras untuk memberikan musik dan penampilan yang baik, bukan hanya di Asia, tapi di penjuru dunia.  Kami akan berusaha sebaik mungkin bekerja keras untuk EXO-K & EXO-M agar menjadi grup yang mapan.

Apa moment yang paling berkesan bagi kalian saat masih menjadi trainee?

Kai : Pada saat trainee, kami membuat moto untuk memotivasi kami “Giving, rather than receiving is what training is all about.” Selebriti biasanya menerima banyak cinta dari para fans, maka dari itu saat kami masih training kami mencoba untuk berbagi. Untuk membuktikan hal ini kami semua menjadi sukarelawan di RCY (Youth Red Cross, PMR) untuk membantu anak-anak cacat, bermain dengan mereka dan merapikan fasilitas. Mereka adalah bagian dari kami sampai pada akhirnya setiap kali kami kembali memikirkan saat-asaat itu, kami tidak bisa banyak berbuat tapi kami hanya bisa tersenyum ketika melihat mereka. Kami tidak akan pernah melupakan masa-masa itu.”


Sekarang kita bicara tentang dorm, siapa dengan siapa saja yang satu kamar?

Chanyeol : Ada 3 kamar di dorm kami, dalam 1 kamar ada 2 member . Aku dengan Baekhyun. Suho dengan Sehun. Kai dengan D.O.”

Berarti, kalian pasti tahu kebiasaan tidur masing-masing member?

Baekhyun : Chanyeol! Saat tidur, nafasnya sangat keras! Selain itu dia juga suka mendengus dengan keras sebelum tertidur. Karena itu aku selalu kesulitan untuk tidur karena semua keberisikan yang dibuat olehnya.

Chanyeol : Well, kau (Baekhyun), kau selalu mendengking seperti anjing hingga 40 kali sebelum tidur!

Lalu bagaimana dengan kalian? Apa ada teman sekamar kalian yang kebiasaan tidur yang aneh?

Kai, D.O, Sehun & Suho menggelengkan kepala : “Tidak! Kami semua tidur dengan nyenyak dan nyaman.”

Baekhyun : (menatap Chanyeol) “Mungkin seharusnya kita tidak memberitahukan semua kebiasaan ini,

Chanyeol : Yah tapi kami saling menyayangi satu sama lain. (tertawa)

Apakah ada tugas siapa yang mencuci dan memasak?

Sehun : Biasanya, kami mencuci, membereskan rumah, dan lainnya dengan sendiri-sendiri. Kita memilih siapa yg akan mencuci piring, tapi kami lebih sering mencuci piring kami masing-masing. Terkadang kami bertaruh dengan bermain game untuk untuk menentukan siapa yang harus melakukan itu semua, seperti di ‘1 Days 2 Night ‘

Lalu, di antara kalian semua, siapa yang paling jago main game?

All : Kai, tentunya. Dia seperti pemburu yang handal. Dia jago dalam game apapun.

Di antara kalian, siapa yang paling “freak” dengan kebersihan?

Sehun : D.O! Jika kalian masuk ke dalam kamarnya dan membuka lacinya, aku jamin semua barangnya tersusun dengan rapi dan terorganisir. Dia bahkan menyusun pakaiannya sesuai warna dan tipenya. Ah ya, ini bukan berarti kami tidak rapi,  kami jugA merapikan barang milik kami dengan baik, tapi D.O. adalah yang paling rapi di antara kami.

Waktu pertama kali kalian bergabung dengan SM, siapa sunbae yang ingin kalian dekati?

Chanyeol : Sewaktu aku kecil, aku tidak begitu tahu tentang idol/penyanyi. Tapi grup idol yang pertama aku tahu adalah DBSK. Dari 5 member, aku paling suka Yunho-sunbae. Dia sangat karismatik. Dan aku sangat menghormati kepeduliaanya yang luar biasa dan kepemimpinanya.

Suho : Yunho sunbae selalu membantu kami saat kami training. Ia mengajarkan kami bernyanyi, menari, dan dia selalu ada untuk membantu kami. Leeteuk sunbae juga sangat baik. dia mengajarkan kami sopan santun, tanggung jawab dan kerja sama dalam tim.”

Sejak kapan kalian ingin menjadi penyanyi?

 D.O : Aku sangat suka menyanyi sejak kecil. Bahkan sebelum join SM Entertainment, aku mengikuti les/latihan vocal. Aku memutuskan untuk join SM pada tahun 2010, dan aku bersyukur mendapatkan dukungan dari orangtuaku. Orangtuaku selalu bilang, kalau aku memiliki mimpi, kejar dan capailah hingga menjadi kenyataan.

Chanyeol : Aku memutuskan untuk menjadi penyanyi sejak SMP. Aku sangat tertarik untuk bermain dan mempelajari instrumen. Aku juga pernah masuk band sekolah selama satu tahun. Aku selalu mengingat ketika pertama kalinya perfom dengan band, perasaan yang ku rasakan saat mendapatkan semangat dan tepuk tangan itu sangat ‘menakjubkan’. Sejak itulah aku memutuskan untuk menjadi penyanyi.

Sehun : Kalau aku karena kebetulan. Sewaktu aku pulang sekolah, salah satu staf SM menawarkanku untuk ikut audisi. Aku masih muda saat itu, jadi aku meminta ijin ibuku kalau boleh, dan ia menjawab ‘ya’. Saat bergabung dengan SM aku masih kelas 10, dan jujur saja, waktu itu aku tidak tahu bagaimana seorang selebriti itu dan apa yang biasa dilakukan olehnya. Ketertarikanku untuk jadi seorang penyanyi muncul ketika hari pertamaku menjadi trainee.”

Baekhyun : Aku ingin jadi penyanyi sejak kelas 4. Aku pun masih ingat bagaimana aku bilang pada teman-temannku kalau aku akan menjadi penyanyi ketika besar nanti. Jujur, aku tak jarang ditolak oleh beberapa Agensi ketika ikut audisi menyanyi. Namun dari waktu ke waktu dan suatu hari, aku sedang bersiap-siap untuk audisi untuk mendaftar di sebuah universitas seni, namun ada kesempatan luar biasa, saat itu ada perwakilan SM dekat universitas seni tsb,  Dia pasti mendengar saya berlatih lagu saya karena saya langsungdiminta untuk bergabung dengan SM tepat di depan gerbang.

Kai : Aku ikut les menari jazz dan balet sejak kelas 3. Dance adalah bagian terbesar dalam hidupku. suatu hari aku melihat penampilan Shinhwa sunbae di TV, aku bertanya pada ayah ‘itu jenis tarian apa?’ ayahku menjawab ‘Itu penampilan dance’. Dan sejak itulah aku ingin jadi penyanyi. Sebenarnya sejak kelas 6 aku sudah diterima oleh SM, tapi agensi bilang kalau aku masih terlalu muda, dan menyuruhku kembali 2 tahun mendatang. Dan tentu akupun kembali sebagai SM trainee.”

Suho: Aku ingin menjadi penyanyi sejak SD, namun aku tidak pernah berpikir kalau hal itu akan menjadi kenyataan. Namun, Aku bergabung ke SM melalui street casting. Awalnya orangtuaku ragu, namun mereka tahu kalau SM itu adalah perusahaan besar, dan mereka memngijinkanku.

Lalu bagaimana hubungan kalian dgn EXO-M? Apa kalian merasa kalian adalah satu, bagian dari unit, atau merasa kalian adalah saingan satu sama lain?

Sehun : Kita memang terbagi menjadi 2 grup, tapi sungguh, kita tetaplah satu keluarga besar. Kita berlatih bersama, makan bersama, dan berbagi banyak moment bersama. Tidak ada persaingan diantara kami. Perasaan untuk berkompetisi datang hanya pada saat kami bernyanyi dan menari. Kami memperhatikan gerak-gerik satu sama lain. Lalu kami berbagi tips untuk improvisasi dan mencari di mana letak kesalahan kami. Jadi kompetisi yang dimaksudkan adalah untuk menyempurnakan satu sama lain.

Bagaimana kamu menjelaskan warna musik EXO?

Suho : Kami ingin musik kami menjadi khas, sehingga orang akan berkesimpulan ‘Ah, itu pasti EXO’ ketika mereka mendengar lagu-lagu kami. Kami bertujuan untuk menjadikan musik kami terlihat seperti ‘from outer space’ (dari luar angkasa)

Apakah ada salah satu keluarga kalian yang terjun dalam industri penyiaran?

(Semua member saling melihat satu sama lain dengan heran, kemudian Chanyeol akhirnya angkat bicara)

“Uhm, sebenarnya kakak(perempuan)ku adalah seorang penyiar.

Semua member menatap Chanyeol dengan tatapan ‘kenapa kau tdk bilang apa2 pada kami sebelumnya?!’  

kemudian Chanyeol melanjutkan : “Tidak! Tunggu dulu, maksudku adalah kakakku sedang belajar untuk menjadi seorang penyiar!”

Aku pernah dengar, kalau Chanyeol dijuluki ‘schoolboy ulzzang’ waktu masih SMA/(SMP)?

Chanyeol : “Tidak, aku bukan ulzzang! Itu karena semua orang di sekolahku tahu kalau aku adalah seorang trainee. Aku benar-benar tidak menyadari akan hal itu. aku hanya seseorang nbiasa saja, seorang murid yang pendiam.”

Beritahu kami tujuan kalian untuk masa depan, dan untuk EXO 

Baekhyun : Aku ingin EXO menjadi sejarah musik Korea. Sehingga 100 tahun dari sekarang, kami diingat sebagai grup besar. Jika aku bisa, aku ingin mencoba mendirikanprogram hiburan, atau acting.

Chanyeol : Aku ingin kami ber-duabelas senatiasa bersama selamanya. Tujuan pribadikuadalah belajar menulis lagu, dan untuk lebih mengembangkan keterampilanku di gitar dan drum. Tujuan terbesarku, adalah menulis lagu yang mana banyak orang akanmenikmatinya.

Suho : Aku ingin EXO jadi grup yang mapan dan menjadi penghibur yang bertalenta.

Kai : Aku akan memberikan (sekecil apapun) kemampuan danceku untuk EXO. Dan membuat dunia tahu musik Korea.

D.O : Aku ingin EXO menjadi grup yang disukai banyak orang. Selain penyanyi, aku tertarik untuk menjadi seorang koki.

Kai : Sebenarnya D.O kebagian tugas memasak sebagian besar waktu.

D.O : Dan sekarang setelah memikirkan itu, aku juga tertarik untuk jadi fashion designer dan hairstylist!

Itu sempurna, maka D.O. bisa menjadi stylist untuk EXO nantinya!  All : Oh tidak! Terima kasih. (LOL-ing at this)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar