Sabtu, 23 Februari 2013

JaeJoong A New Rock Star



Hero, nama stage Kim Jaejoong, ngegambarin ambisinya buat jadi pahlawan. Nama itu juga sesuai dengan perjalanan sulit Jaejoong menuju puncak. Ia merantau sendiri dari Gongju, Chungcheongnam-do ke Seoul di umur 15 tahun buat ikut audisi SM Entertaiment. Usaha kerasnya berhasil ngalahin 5000 peserta lain, jadi member TVXQ, lalu JYJ, dan kini punya solo project mini album I.

Nggak kayak Junsu 'JYJ' yang merilis genre pop urban buat album solo, Jaejoong lebih suka musik J-rock. Alunan musik yang hiperaktif dan melodic ada dalam lima track di mini album I. Album ini diproduseri Kim Ba-Da, personel band metal pertama di Korea, Sinawe.

"Jaejoong memiliki bakat alami sebagai vokalis rock. Ia juga sangat tulus tentang musik. Dengan dia, aku mencurahkan hati untuk proyek ini," kata Kim Ba-Da.

Kesan J-rock nggak hanya terdengar lewat musik. Kemasan album dan video musiknya pun sangat berbau Jepang. Jaejoong tampil seperti para pengusung visual kei alias bergaya ala musisi glam rock'80an tapi lebih gothic dan flamboyan.

Dalam mv Mine, single pertama dari I, kita melihat anjing rabies, gagak yang menyeramkan, beberapa alat perbudakan kuno, tengkorak berlapis berlian, dan Jaejoong yang bertaring dan bersayap. Elemen-elemen gothic ini dipilih untuk mengangkat emosi tentang jiwa yang posesif dan putus asa. Pastinya sih, kita melihat sisi kelam Jaejoong yang beda banget dengan ketika ia bareng TVXQ dan JYJ.


Bikin Birthday Mini Concert
Sukses meluncurkan mini album dan MV, cowok kelahiran 26 Januari 1986 ini menggelar Mini Concert dan Fan Meeting pada hari ulang tahunnya. Konser Your, Me, and Mine digelar 26 dan 27 Januari. Tiket, yang dijual sejak 7 januari 2013, langsung habis. Fans yang datang pun nggak hanya dari Korea, Jepang, dan Chine, tapi juga dari Eropa dan Amerika.

Serunya, Jaejoong membawakan lagu yang di-request fans lewat JYJ facebook pada 12 Januari. Konser ini berbeda karena digabungkan dengan fan meeting. Bintang film dark comedy jackal is coming ini memang ingin memberi hadiah spesial untuk fansnya. Apalagi mini album / sukses menduduki posisi atas hanteo Charts.


- Jaejong Fact -
  • Fobia Soft Drink karena pernah pingsan waktu ikutan lomba minumsoft drink.
  • Jaejoong sangat memperhatikan temannya. Ia suka mengirim pesan untuk temannya kalau mereka nggak ada di sampingnya.
  • Jaejoong takut air karena nggak bisa berenang.
  • Bercita-cita menjadi pemilik supermarket.
  • Menyukai cermin dan warna hitam.
  • Sangat paranoid sama pendapat orang lain tentang dia.
  • Jaejoong bisa menyiapkan 15 masakan dengan mudah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar