Sabtu, 16 Februari 2013

Super Junior-M Comeback Yang Paling Di tunggu





Masih ingat sama album pertama Super Junior - M? Yap, judulnya Me yang rilis tahun 2008. Habis itu, SuJu - M lebih sering ngeluarin mini album yaitu Super Girl (2009) dan Perfection (2011). Plus satu album untuk original soundtrack drama Skip Beat yang juga diperankan sama Donghae dan Siwon.
Then, semua member punya kesibukan masing-masing. Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Kyuhyun dan Ryeowook fokus sama Super Junior dengan ngeluarin album Sexy, Free and Single plus tur super Show 4 juga SM Town di berbagai negara. Sementara Henry dan Zhoumi malah asik terjun ke dunia seni peran.
Zhoumi main di drama Taiwan, When Love Walked In bareng Victoria 'f(x)', sementara Henry main film bareng artis Malaysia, Michelle Yeoh di Cooktales.
Gatel pengen merilis album baru di China, SuJu - M pun milih 2013 sebagai tahun comeback mereka dengan ngeluarin album kedua, Break Down. Selama dua tahun penggarapan, mereka janji bakal ngasih image, konsep plus lagu yang lebih fresh!


Punk Feel and Up Beat
Beda sama cover-cover album SuJu - M sebelumnya, di Break Down mereka bereksplorasi menampilkan sisi rebel dengan tampilan yang lebih colorful. "Sebelum kami foto untuk cover album, kami bertemu dengan manajemen dan mendiskusikan rasa apa yang akan diberikan untuk album ini. Kami pun sepakat untuk memberikan 'punk feel'. Makanya kami mengecat semua rambut untuk keperluan cover", beber Zhoumi.
Musiknya pun sengaja dibikin beda dengan menghadirkan banyak lagu-lagu bertempo cepat. "album ini fokus untuk lagu-lagu cepat. Rhythm dan beat sangat penting. Ada 10 lagu di album ini. enam lagu bertempo cepat. Sementara Go dan It's You terdengar lebih manis dan muda. Semua lagu punya gaya berbeda."
Di album ini, Henry dan Zhoumi juga nyumbang beberapa lahu lho. Meski ini kolaborasi pertama, tapi keduanya langsung klik dan kompak. "Aku nyiptain dua lagu yaitu Break Down dan Go. Ini pertama aku kolaborasi bareng Zhoumi. Dia yang bikin lirik dan aku yang bertanggungjawab untuk musik. Kami sudah menunggu ini selama empat tahun," ujar Henry. Ohya, salah satu lagu di album ini, Stand Up malahan bakal jadi soundtrack film layar lebar produksi Cina, Saving General Yang.

Zhoumi's First Solo Single
Kayaknya album ini spesial banget deh buat Zhoumi. nggak hanya ngebantuin nyiptain lagu, coba deh denger track Distant Embrace, itu adalah single solo pertama Zhoumi. Dibikin sepenuh hati, lagu ballad ini akan bikin pendengarnya ngerasa tenang dan damai. "Aku sangat berterima kasih untuk artis Taiwan, Guang Liang Hung dia yang menulis lagu ini. Semoga semua orang bisa menyukai lagu soloku. Kalian wajib dengar, hehe," ujar cowok 26 tahun ini.

Sungmin, The Good Leader
Buat ngisi kekosongan paska ditinggal Han Geng tahun 2009, SM Entertaiment pun menarik Sungmin untuk gabung di SuJu - M. Sungmin pun langsung ditetapkan menjadi leader karena usianya paling dewasa di antara lainnya. "Aku yang paling tua di sini jadi mereka senang memanggilku sebagai leader. Sebenarnya aku member terlemah tapi kami satu grup, aku yakin bisa melewati semuanya," tutur Sungmin optimis.
Sebagai leader, sosok Sungmin disukai semua member. Sifatnya yang lembut dan perhatian jadi alasan utamanya. "Sungmin tuh sudah banyak berkorban buat grup. Sebelum mikirin dirinya, dia mengutamakan dulu kepentingan grup. Kami senang banget bercandain dia dengan bilang kamu yang tertua di grup, hehe," canda Siwon. "Pokoknya dia benar-benar leader yang baik. Dia sangat perhatian sama kami, adik-adiknya. Setiap pagi dia selalu bangun duluan untuk ngebangunin yang lainnya. Dia sangat hebat," kata Henry. "Tapi dia jarang banget ngomong kecuali ngomongin hal-hal yang penting," tambah Zhoumi.


Comeback Comments:

Henry : "Selama dua tahun kami kerja keras untuk membuat album ini. Bahkan aku dan Zhoumi menyumbang beberapa lagu. Semoga kalian menikmati semua lagu kami. Kami mencintai kalian."

Zhoumi : "Jelas album ini sangat spesial untukku. Aku nyiptain dua lagu yang merupakan kerja sama bareng Henry dan ada album soloku juga. Yeaay! Proses pengerjaan album ini bikin aku puas. Ini penantian kami selama empat tahun lebih. Kalian harus mendengarkan semua lagu di album ini."

  
Sungmin : "Aku senang bisa gabung di Super Junior - M. Tahun ini merupakan tahun pertama aku menghabiskan ulang tahunku di China. Sangat spesial. Terima kasih untuk fansku. Aku menghadiahkan album ini untuk kalian."

Eunhyuk : "Jujur aku rada kesulitan ketika harus nge-rap menggunakan bahasa Mandarin. Bener-bener susah. Tapi aku belajar dan terus belajar."

Donghae : "Album baru kami adalah sesuatu yang spesial. Ketika semua orang merasa kesepian, sedih lalu mendengarkan album kami mereka akan ngerasa beruntung, hehe."

Kyuhyun : "Banyak keseruan yang terjadi dalam proses pembuatan album ini. Salah satunya kami harus mengecat rambut, hehehe. Gimana menurut kalian rambut unguku? Apakah cocok?"

Siwon : "Aku nggak ikut proses pembuatan video klip bareng rekanku yang lainnya. Tapi aku ikut promosiiin album kok. Aku syang kalian,"

Ryeowook ; "Aku senang banget. Apalagi kami punya leader seperti Sungmin Hyung yang sangat perhatian dan tegas. Kami semakin semangat untuk comeback."


                                                                            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar