Jumat, 29 Maret 2013

EXO-K Melakukan Kegiatan Sukarela : “Dari Negara Mana EXO-K Hyung Berasal?”


Pada tanggal 22 pukul 2 siang, 6 member grup EXO-K ditemukan sedang melakukan kegiatan sukarela di ruangan anak-anak Eden I Ville di Hawangsimni-dong, Seongdong-gu, Seoul. Baekhyun dan Suho sedang membersihkan lantai dengan kain pel.
Pernahkah kamu melihat punggung laki-laki ketika ia membersihkan lantai kamar mandi? Sepertinya boy group EXO-K dengan konsep misterius “lelaki yang datang dari planet superior (EXO Planet)” datang ke bumi untuk membersihkan.
Tanggal 22 lalu pukul 3 siang, keenam member EXO D.O (Do Kyungsoo, 21), Kai (Kim Jongin, 20), Suho (Kim Junmyeon, 23), Chanyeol (Park Chanyeol, 22), Sehun (Oh Sehun, 20), Baekhyun (Byun Baekhyun, 22) mengunjungi ruangan anak Eden I Ville di Hawangsimni-dong, Seongdong-gu, Seoul. Mereka datang untuk membersihkan seluruh area ruang bayi dan remaja dari umur 0 sama 18 tahun dan menghabiskan waktu bersama anak-anak. “Oh My Star” berpartisipasi dalam kegiatan ini.
Melakukan kegiatan sukarela di rumah perawatan dan fasilitas bagi anak-anak cacat sejak sebelum debut, ini merupakan ketiga kalinya EXO-K datang ke tempat ini. Para member menyatakan “Kami melakukan kegiatan sukarela di banyak tempat, tapi kami paling suka ketika kami datang untuk bertemu anak-anak”. Sekarang, mereka bahkan sudah mengenali anak-anaknya dan mengatakan “Kalian sudah tumbuh besar”. Meskipun mereka tidak tahu apa itu EXO-K, dengan suka cita ekspresi mereka menunjukkan kalau mereka memiliki hubungan sebagai oppa, hyung, atau paman, anak-anak menyapa mereka dengan pelukan erat.


EXO-K D.O sedang membersihkan cafetaria Eden I Ville.
Apakah mereka juga membersihkan seluruh dorm?
Dengan aba-aba ‘bersih-bersih dimulai’, D.O, Baekhyun, dan Suho menuju ke basement cafetaria, Kai dan Sehun ke ruangan bermain, dan Chanyeol ke kamar mandi, berpindah dengan urutan yang tepat. Sang reporter yang tidak bisa hanya bermain, ikut mengambil kain pel untuk membantu D.O, yang bertanggung jawab memegang vacuum, berkata “Kamu harus membuang kotorannya sebelum membersihkan air”, lalu ia memutuskan untuk mengikuti kata ‘volunteer sunbae’.
Pembersihan cafetaria ternyata lebih cepat dari yang diduga. Ini karena siswa kelas menengah Eden I Ville juga membantu sukarela mengepel. Tidak tahu apakah mereka memang biasanya membersihkan seperti ini, tetapi anak-anak itu mengeluh karena cafetaria tersebut tidak sebesar lapangan dan menjadikan “oppa” sebagai penyemangat untuk menyelesaikan pembersihan yang paling menyenangkan di dunia.
Pembersihan di ruang bermain juga selesai tepat waktu. Sehun, yang bertanggung jawab dalam pembersih uap memiliki tangan yang sangat teliti. Ketika ditanya, “Apakah kalian biasa membersihkan seperti ini di dorm?” Sehun dan Kai menjawab, “Aha”, tidak menjawab iya atau tidak tetapi malah tersenyum. Sementara itu, Chanyeol, yang memegang sikat, mendapat banyak kotoran membandel di lantai. Bahkan ketika mengungkapkan pikirannya, “Aku selalu yang membersihkan kamar mandi” lalu Chanyeol tersenyum.

Para member EXO-K mulai bermain jacks battel dengan anak-anak di Eden I Ville. Sekarang giliran Kai.
Jacks battle dengan ‘oppas’, akankah mereka melupakannya
Bahkan ketika misi ‘Play with me’, Chanyeol bermain sangat cerdas. Terimakasih atas fakta kalau dia yang paling tinggi diantara para member, banyak sekali anak-anak yang ingin diangkat Chanyeol dipundaknya. Ditambah lagi, Kai dengan dahsyat berguling dilantai dengan anak laki-laki. Anak kecil yang selalu berada di sisi Kai ingat paman yang selalu bermain dengannya. Sehun, yang warna rambutnya blonde, setelah ditanya “Hyung, dari negara manakah kamu berasal?” oleh salah seorang anak kecil, meledak tertawa.
Segera setelah Baekhyun memasuki ruangan bayi, ia menaruh anak kecil perempuan yang berkata kalau ia lucu di lututnya, berkata “Aku sudah menyimpan ini untuk diberikan kepadanya” dan mengeluarkan sebuah permen. Sehun juga menambahkan : “Ada seorang anak kecil yang berkata kalau aku sangat menarik tetapi ia pergi ke US karena ia diadopsi”, mengungkapkan penyesalannya. Ia lalu berkata, sambil mengangguk: “Itu hal yang bagus karena ia sudah menemukan orang tua yang baik”. D.O sangat tersentuh dengan permainan slap-match dengan seorang anak lelaki kecil. Suho yang tidak bisa ditemukan ternyata ada di ruangan lain sedang menghibur anak yang baru lahir yang merasa kesepian.
Sorotan hari ini adalah berakhirnya Jacks battle antara Chanyeol, Kai dan para siswa perempuan. Dengan satu permainan ini, para bintang dan fans menjadi satu. Karena mereka adalah anak-anak yang hampir beranjak remaja, mereka mungkin tidak akan melupakan kenangan ini. Akhirnya, mereka menutup kegiatan dengan berfoto dengan seorang anak perempuan yang memiliki foto EXO-K di dindingnya, menunjukkan suasana menggetarkan.

EXO-K Sehun dan D.O menggendong anak-anak dipundak mereka.
Meskipun mereka hanya bermain dengan anak-anak beberapa jam, pundak mereka terasa kaku. Ketika ditanya apakah mereka bisa beristirahat sekarang, leader Suho menjawab : “Sepertinya kami harus berlatih sampai pukul 1-2 pagi setelah makan”. Ini karena sebelum mereka comeback makanya mereka dapat melakukan kegiatan sukarela. Tetapi EXO-K tetap berjanji untuk dapat bertemu dengan anak-anak ini lagi.
Baru setelah EXO-K pulang, seorang anak lelaki datang berlari setelah berubah memakai seragam Taekwondo. Ia ingin menunjukkan para paman penampilan Taekwondo tetapi ia sedikit telat. Lalu ia berkata mereka harus kembali lagi dan melihat penampilan Taekwondonya.
Direktur Eden I Ville Lee Soyoung
“EXO-K yang sangat baik dan cerdas, mereka juga bekerja sangat keras”
Eden I Ville, berlokasi di Seoul Seongdong-gu, adalah tempat yang sangat indah dan penuh kebaikan yang menawarkan fasilitas keperawatan anak, berharap untuk dapat membantu anak-anak sama halnya seperti Eden. Eden I Ville dibuka pada tahun 1950 sebagai rumah bayi dan secara resmi mendapat penghargaan fasilitas pada tahun 2010.
Ibu Eden I Ville, direktur Lee Soyong (55) telah mengoperasikan tempat ini sejak Desember 2008 setelah direktur sebelumnya, Lee Hyungsook, meninggal dunia. Direktur Lee Soyoung menjelaskan “Sejak mereka kecil yang tumbuh besar disini sejak mereka masih bayi, mereka memanggil para guru ‘Mommy’” dan menambahkan “Meskipun kami tidak bisa menjadi orang tua mereka, kami memastikan kalau mereka dibesarkan dengan jalan yang benar”.
Hubungan EXO-K dan Eden I Ville dimulai sejak kira-kira tiga tahun yang lalu ketika mereka masih sebagai trainee. Tentang para member, direktur Lee Soyoung mendeskripsikan mereka dengan “Mereka tidak mencoba untuk menghindari apapun dan tipe yang suka mencari dan melakukan pekerjaan”. Ia menambahkan, memuji mereka “Mereka cerdas dan bekerja dengan para guru dengan baik juga anak-anak suka sekali dengan mereka.”
ENGLISH TRANSLATION:

HERE

source: Oh my star
eng trans by: zesha & saphira @ exok-trans
indo trans by: airdef @ EXOnesia
please take out with full credits
do NOT repost on tumblr








Tidak ada komentar:

Posting Komentar