Sabtu, 26 Mei 2012

SHINee A Perfect Comeback

 


     Yap, penampilan baru SHINee beda banget sama image cute boys di mini album Hello satu setengah tahun lalu. Lewat teaser foto yang dikeluarin satu per satu sama SM Entertaiment, kita bisa ngelihat Minho, Onew, Key, Jonghyun, dan Taemin berdandan ala hippies dengan kostum warna-warni dengan ponco Indian.
    Teaser foto pertama dirilis 9 Maret, nampilin rapper Minho shirtless dengan rambut curly berwarna merah kecoklatan. Besoknya, giliran maknae Taemin yang tampil shirtless dengan rambut panjang sambil merebahkan diri di kursi.
     Selanjutnya, leader Onew yang terlihat lebih gentle dan mature dengan foto yang memamerkan bagian bahu pada 10 Maret. masih di hari yang sama, the most stylish member, Key, muncul dengan posisi tengkurap tanpa mengenakan baju. Terakhir, lead vocalist Jonghyun juga berpose shirtless.
     "Penampilan kami mulai berubah menuju usia 20-an. Aku rasa kami bisa membuat penampilan yang sesuai dengan usia kami. Semoga orang-orang bisa menerima apa yang SHINee lakukan." ujar Onew. Baru pada 21 Maret, mini album Sherlock resmi dirilis.


World Class Quality 
     Comeback-nya SHINee total banget, terutama secara musik. Mereka ngasih world class quality di mini album. "Mini album ke-4 ini menunjukan perkembangan vokal dan style unik para member. Setiap lagu punya genre berbeda." jelas perwakilan SM Entertaiment.
     Nama Sherlock dipilih karena semua personel SHINee terinspirasi oleh detektif nyentrik Sherlock Holmes karangan Sir Arthur Conan Doyle yang selalu berhasil memecahkan masalah. Bahkan tujuh lagu di album ini, Sherlock, Clue, Note, Honesty, Alarm Clock, The Reason dan Stranger nyeritain tujuh kisah berbeda tentang Sherlock

Dua Hari, Dua Juta Viewers
     Image warna-warni cerah di foto teaser nggak muncul di MV pertama SHINee. Fashion icon di Korea ini malah memakai kostum ala Sherlock Holmes, yang kelabu dan semi formal di MV Sherlock. Mereka digambarkan sedang memecahkan sebuah kasus misterius.
     Yang spesial, Jessica "SNSD" jadi model MV-nya. Jessica mengikuti jejak Yoona yang sebelumnya pernah jadi model di MV Replay. SM Entertaiment sudah ngedarin MV ini di YouTube sejak 22 Maret. Lagunya juga unik dengan genre pop eksperimental, menggunakan teknik Hybrid remix yang menggabungkan dua lagu, Clue dan Note.
     Saking kangennya para Shawolf, 24 jam setelah rilis, MV ini sudah ditonton satu juta viewers dan dan terus bertambah setiap menitnya. Menurut pihak SM Entertaiment, dalam waktu dua hari total Viewers Sherlock sudah mencapai angka dua juta! Makanya, MV Sherlock jadi peringkat pertama di YouTube World Chart Most Viewed Todey, Most Favorited Video, Most Liked Video dan Most Commented Video.

Tangan Dingin Tony Testa 
     Ada satu nama yang membuat comback SHINee semakin dinanti. Tony Testa, koreagrafer yang pernah menangani Kylie Minogue, Janet Jackson dan tur dunia terakhir Michael Jackson, This is it. Koreagrafer yang terkenal dengan gaya hip hop-nya ini ngajarin secara detil gerakan masing-masing individu dan ekspresi wajah SHInee.
     Sentuhan Tony membuat SHInee terasa beda. Kata Jonghyun, berkat tangan dingin Tony, SHINee jadi lebih Powerful dan kompak.
     "Respon pertama ketika melihat MV Sherlock adalaha 'ot's powerful.' It will very interesting karena penampilan kami jadi lebih kompak dengan dance yang berbeda dan sangat enerjik. Ini semua berkat Tony. tuturnya.


SHINee (Sherlock (Clue+Note))


 

SHINee (Honesty)


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar