Rabu, 23 Mei 2012

EXO Boyband From Outer Space




 



     Setelah sukses dengan Super Junior, SNSD dan SHINee, SM Entertaiment punya jagoan bar, boyband EXO. Kayak Super Junior, boyband ini juga punya banyak member, ada 12 personel dan dibagi dalam dua sub unit, EXO-K dan EXO-M.
Penasaran? Tenang saja karena Mithaa akan memberikan beberapa info tentang EXO. :D

Music From EXO Planet
     Dua sub unit ini punya misi berbeda. EXO-K nyanyiin lagu berbahasa Korea dan promo di sana. Membernya nih, Su Ho, Baekhyun, Chanyeol, D.O, Kai dan Se Hun. Sementara EXO-M lagunya berbahasa Mandarin dan lebih banyak promo di Cina. Membernya Kris, Xiu Min, Lu Han, Lay, Chen dan Tao.
     Meski terbagi dua, EXO-M dan EXO-K tetap sebuah keluarga besar yang training bareng. "Kami berbagi memori yang sama dan nggak pernah berkompetisi." kata Se Hun EXO-K. Tapi dia juga ngakun kalo mereka selalu pengen jadi yang terbaik dalam urusan nyanyi dan nge-dance. "Kami saling mengamati perkembangan masing-masing dan ngasih kritik," tambahnya.
     Waktu ditanya kayak apa musik EXO, Su Ho EXO-K bilang, mereka pengen punya sound yang beda dan orang bakal langsung ngenalin kalau itu lagu EXO. "Kami pengen bikin musik yang kedengarannya seperti dari luar angkasa,"ujarnya. Wajar deh, kalau mereka dibilang berasal dari planet fiksi EXO, hehehe....

First Mini Album
     Uniknya, dua unit ini punya lagu sama dengan bahasa masing-masing. Dimulai dengan debut single What is Love pada 30 Januari. Lalu single ke dua History, yang nge-hit karena gerakan dance shakin' pocket mereka, pada 9 maret. Lagu ini juga nyeritain perjalanan EXO.
     Akhirnya EXO, ngeluarin mini album VOL. 1 MAMA, 9 April, dengan single berjudul sama yang dirilis sehari sebelumnya. Mereka juga bikin debut di acara musik Korea dan Cina pada 8 April. EXO-K tampil di Inkigayo, Korea, dan EXO-M muncul di 12th Yinyue Fengyun Bang Awards, Cina.
     Selain lagu MAMA yag rada ngerock dengan intro gaya Gregorian, mini album ini berisi lima lagu lain, termasuk What is Love dan History. Ada juga lagu Two Moons yang dibawain bareng Key 'SHINee'. Oppa, sukses ya albumnya! \(>,<)/

















Tidak ada komentar:

Posting Komentar