Senin, 21 Mei 2012

NU'EST Korean Dubstep Boyband



     Debut Maret 2012, boyband baru asal korea ini harus bersaing sama banyak senior, termasuk Big Bang dan SHINee.Tapi NU'EST cukup berhasil menarik perhatian dengan lima personel ganteng berusia 16-19 tahun. Apalagi mereka mendapat dukungan penuh dari After School, 'kakak' mereka di Pledis Entertainment.

Unique Introduction
     NU'EST tuh, singkatan dari NU (New), Establish,style, Tempo. Kelima membernya, JR, Min Hyun, Aaron, Baekho dan Ren, punya style berpakaian dan nge-dance masing-masing. Mereka dikenalin Pledis Entertaiment sejak 18 Januari lewat foto-foto teaser.
     Leader JR jadi yang pertama dirilis fotonya. Kemudian Min Hyun dan Aaron, lalu terakhir Baekho dan Ren. Pada 3 Maret, mereka merilis teaser single Face. Baru deh, 15 Maret mereka ngeluarin single album Face.


Teen's Spokesperson
     Lagu Face berisi curhatan problem-problem remaja dan pesan biar tetap semangat dan optimis. Penciptanya, komposer Swedia, Daniel Barkman, yang menulis lagu Dopamina untuk Belinda Peregrin (pemeran Anna dalam serial Amigos X Siempre) yang nge-hit di Mexico.
     "Kami juga sengaja memilih lagu Dubstep yang lagi ngetop di Eropa buat lagu Face. Jadi ini paduan antara pesan kami dengan musik yang trendy. Karena ini lagu debut, kami banyak memasukkan opini pribadi. Makin berarti karena Aaron dan JR menulis lirik buat intro album," ujar mereka waktu diwawancarai TV Daily Korea. FYI, Dubstep itu sejenis musik electro-dance yang menampilkan banyak bunyi drum dan bass dipadu synthesizer dan kibor.

Lirik Kontroversi
    NU'EST manggung pertama kali di Mnet's Countdown, 15 Maret, ngebawain lagu I'm Sorry dan Face. Ternyata lirik lagu Face mengundang kritik. Beberapa penonton, termasuk netizen, bilang kalu ada kata umpatan di lirik lagunya. Pihak Pledis langsung mgejelasin kalu kata 'Ssssh" di lagu itu berarti diam, bukan singkatan dari umpatan bahasa Inggris.
     "Kalau ada kata-kata kotor, mustahil lagu itu bisa dirilis di Korea," katanya. Yap, sensor di sana kan, ketat banget, Daebak! :D

Punya Reality Show

     NU'EST memang new comer, tapi fans mereka sudah banyak banget. Wajar kalau mereka sampai dibikinin reality show berjudul Making Of a Star. Di acara ini, para penggemar bisa lebih dekat dan kenal semua member NU'EST. Bayangin, mereka mengunjungi beberapa daerah di Korea untuk menemui fans dan ngelakuin berbagai misi seru bareng-bareng. Huaaa... asik banget sih, NU'EST ayo mampir juga dong ke Indonesia :'( 




         


    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar