Sabtu, 04 Mei 2013

Kenalan sama Sungha Jung yuk!


Sungha Jung, lelaki yang lahir pada 2 September 1996 di Korea Selatan ini adalah seorang murid, musisi, artis, komposer, dan gitaris acoustic fingerstyle. Terinspirasi dari ayahnya yang memainkan gitar, Sungha Jung mulai belajar bermain gitar, merekamnya, dan mengunggah video rekaman itu ke akun YouTube-nya.
Selain mengkomposisi lagu, Sungha Jung juga tak jarang meng-cover lagu penyanyi lain. Sungha Jung jarang menggunakan tabs, dia hanya mendengarkan lalu menirunya. Akan tetapi, dikarenakan kebutuhan sumbernya, Sungha Jung juga belajar bermain gitar dengan tabs original.
Sungha Jung berlatih rutin tiap harinya. Setidaknya 1-2 jam perhari ketika hari efektif sekolah, dan lebih dari 3 jam ketika hari libur. Biasanya butuh 2 hingga 3 hari bagi Sungha Jung untuk berlatih potongan videotape baru, tapi terkadang hingga lebih dari seminggu untuk yang rumit.
Sungha Jung telah merilis album Perfect Blue, Irony, The Duets, dan Paint It Acoustic hingga kini. Kochiezdeul dapat membelinya lewat iTunes.
Video pertama yang diunggah adalah cover-an ‘Splash’ dari Kotaro Oshio.






Kalau musik favorit admin dari Sungha Jung hingga sekarang adalah Irony, terutama kolaborasinya bersama Rynten Okazaki.




Sungha Jung juga biasa meng-cover lagu tema film lho. Contohnya Pirates Of Caribean ini





Gimana? Keren kan bakat pemuda satu ini :)
Untuk mengetahuinya lebih jauh, kochiezdeul bisa kunjungi situsnya di http://www.sunghajung.com
Atau melalui akun-akunnya yang lain:

Sumber  : sunghajung’s official site & YT channel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar